Sosialisasi MPR Empat Pilar, Keputusan Negara Harus Dihormati

PADANG (DKTV)

Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) lakukan kerjasama sosialisasi Empat Pilar Dengan Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Pesisir Selatan (IMPPS). Kegiatan berlansung di Aula Mansur Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Jumat (17/6).

Dalam penyampaian Alirman Sori selaku pemateri mengatakan, negara ini bukan negara agama tetapi negara dengan ketuhanan yang maha esa. Karena ini sudah menjadi keputusan negara, harus dihormati dan harus dilakukan.

Tambahnya, bagaimana sikap memantapkan nilai-nilai setiap agama kepada pemeluknya, sehingga tercipta kerukunan hidup berdampingan. Perbedaan sebagai semangat bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Saya menantang jika ada yang mengatakan bahwa daerah Sumatera Barat (Sumbar) itu intoleran, seperti yang kita lihat rumah ibadah selain masjid itu berdirinya di tengah kota, tidak pernah kita mengganggu bahkan kita saling menjaga,” ucapnya kepada wartawan DKTV.

Alirman berharap, acara perdana ini kita selenggarakan di UIN IB Padang dan kebetulan kerjasama dengan IMPPS. Kegiatan sosialisasi ini akan menambah nilai-nilai berbangsa dan bernegara sesuai Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 NKRI.

“Kegiatan sosial masyarakat sudah terjadi guncangan, dangkalnya konsep agama pemahaman artikulasi kemerdekaan itu sendiri dan yang paling penting adalah perbedaan itu menjadi kekuatan besar bangsa,” tutupnya. (hps)

Wartwan : Habib Jatmika Imam dan Elza Madila

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *