Mempersiapkan Generasi Muda Kemasa Keemasannya, HMJ MPI Gelar Seminar Nasional

PADANG (DKTV)

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manejemen Pendidikan Islam (MPI), adakan seminar nasional dengan tema tips jitu mahasiswa kreatif dan produktif dalam organisasi untuk mewujudkan generasi emas diera digital yang diselenggarakan di Aula Mansur Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Sabtu (18/06).

Dalam penyampaian materi Muhammad Makky selaku sekretaris Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas (UNAND) mengatakan, pengalaman dan pengamatan digenerasi milinial atau genaresi z sudah terbiasa dengan seluruh kelengkapan aspek teknologi, karena itu daya juang pada masa mahasiswa saat ini dan mengalami kelemahan.

Lanjutnya, daya juang tidak bisa diajarkan, daya juang hanya bisa di peroleh dari pengalaman hidup artinya dimasa Indonesia emas di 2045 nanti, agar mempersiapkan generasi muda yang tangguh yang bisa membawa Indonesia kemasa keemasannya, mahasiswa saat ini harus bisa belajar mencari kesalahan.

“Dengan mencari masalah kita akan belajar menemukan masalah, atau membantu teman dalam memecahkan masalah,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Andri Kurniawan selaku ketua HMJ MPI menyampaikan, acara ini memang rutinitas yang digelar setiap tahunnya, narasumber yang dihadirkan dari Unand, alumni dari institut pertanian Bogor (ITB).

Tambahnya, kendala saat ini yaitu cuaca kurang membaik sehingga banyak peserta yang tidak bisa untuk menghadiri acara . Untuk acara HMJ selanjutnya mahasiswa baru, akan diadakan IKD (Latihan Kepemimpinan Dasar).(mlti)

Wartawan: Habib Jatmika Imam, Akbar Sukandi dan Fahrul Amir Khan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *