Novermal Yuska: Legislatif Mahasiswa Adalah Ujung Tombak Masyarakat

PADANG (DKTV)

Hadiri Seminar Nasional Legislatif Mahasiswa yang dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah Keguruan (FTK) digedung Auditorium Mahmud Yunus. Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Novermal Yuska selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan (PESSEL) ditunjuk sebagai pemateri.

Dalam wawancaranya Novermal Yuska mengatakan, mahasiswa adalah ujung tombak atau agen perubahan bagi masyarakat karena bisa menyampaikan akses ke masyarakat yang masih awam terhadap legislatif, masih banyaknya masyarakat yang belum mengenal begitu dalam terdapat legislatif ini.

Lanjutnya, ditambah dengan kondisi masyarakat miskin saat ini dengan kondisi keterbatasan keuangan negara daerah belum terbagi ratanya bantuan sosial, jaminan sosial untuk masyarakat miskin.

“Itulah fungsi dari mahasiswa menjembatani dan agen perubahan menjadi corongnya masyarakat kepemerintahan maupun DPRD,” ujarnya.

Tambahnya, Novermal Yuska sangat yakin kepada mahasiswa bahwasanya akan membawa perubahan, sangat berguna bagi masyarakat dalam menyampaikan, dalam mensosialisasikan terkait Legislatif ini.

“Saya apresiasi ini kegiatan positif mahasiswa, ini harus berlanjut harus banyak seminar pelatihan seperti ini menghadirkan narsumber hebat agar kehebatan mereka bisa nular menjadi orang hebat” ucapnya.

Novermal berharap, agar mahasiswa bisa lebih kritis lagi tapi kritisnya terhormat kedepankan dialetika, demo itu terakhir.(mlti)

Wartawan: Habib Jatmika Imam, Akbar Sukandi dan Fahrul Amir Khan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *