UAS Offline, Mahasiswa Mengharapkan Adanya Minggu Khusus

PADANG (DKTV)

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, memberlakukan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) bagi Mahasiswa Semester dua dilakukan secara tatap muka (Offline). Sebelumnya pada semester satu dilaksanakan secara daring (virtual). Sesuai dengan surat edaran kampus bagi mahasiswa semester dua melaksanakan pembelajaran, Ujian Tengah Semester (UTS) dan UAS dilaksanakan secara tatap muka.

Dikesempatan yang sama Wahyu Firdaus Mahasiswa semester dua Fakultas Syari’ah (FS) mengatakan, ini merupakan UAS perdana yang dilakukan secara tatap muka setelah sebelumnya berlangsung secara online pada semester satu. Untuk pelaksanaan UAS ini berlangsung sesuai prosedur dan berjalan kondusif.

Lanjutnya, UAS yang dilaksanakan secara tatap muka ini berlangsung dengan suasana berbeda dari sebelumnya, yang mana dilaksanakan dirumah secara online. UAS pun dilakukan tepat waktu, dengan pakaian yang telah ditentukan yaitu hitam putih.

“Dengan dilaksanakan UAS offline ini dapat mendisplinkan waktu, datang tepat waktu kekampus, dan hal ini terdapat lebih dan kekurangannya”. Ujarnya kepada wartawan DKTV disaat wawancara.

Tambahnya, untuk kendala UAS ini dilaksanakan berdasarkan jadwal mata kuliah (Matkul), beberapa matkul yang masih memiliki tugas yang diberikan oleh dosen bentrok dengan pelaksanaan UAS. Dalam artian fokus bercabang tidak hanya fokus ke UAS melainkan juga terdapat fokus lain seperti tugas matkul yang belum terselesaikan.

Wahyu berharap, kedepannya diharapkan kepada pihak UIN dan dosen-dosen pengajar agar sebelum terlaksananya UAS ini diberilakukanya minggu khusus untuk dapat menyelesaikan tugas yang diberikan dosen dan barulah dilaksanakannya UAS.(mlti)

Wartawan : Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *