Meningkatkan Kualitas Diri Dengan Empat Kompetensi

PADANG (DKTV)

Sheiful Yazan menyampaikan dalam Pelatihan Da’i Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) bahwa melalui pelatihan ini mahasiswa harus meningkatkan kreativitas dan inovasi nya dalam berkomunikasi baik dalam berceramah, khutbah atau lainnya.

Dalam pelatihan ini salah satunya adalah bagaimana da’i berinovasi dengan tidak sekadar mengcopy atau menyalin teks yang telah berulang-ulang di sampaikan da’i yang lain, maka da’i pada zaman sekarang harus meningkatkan kreatifitas dan inovasinya supaya yang di sampaikan bisa merebut perhatian masyarakat.

“Kompetensi akademik ,sosial, jaringan dan wawasan itu syarat mutlak kalau seseorang ingin berhasil di zaman sekarang ini. Jaringan adalah kesempatan manusia pada zaman ini untuk mendapatkan dukungan dari banyak pihak tanpa jaringan seseorang hanya akan menjadi terpencil dan tidak punya kekuatan untuk berbuat apa-apa menghadapi perkembangan ini,” ucapnya.

Sheiful Yazan juga mengatakan bahwa jaringan itu yang menentukan seorang da’i apakah akan bisa menggerakkan, merubah serta membangun masyarakat tanpa jaringan itu hanya akan menjadi sebuah angan-angan bagi seorang pemimpi di zaman ini.

Sheiful berharap, mudah mudahan ada pikiran baru dari mereka baik secara pribadi atau kelompok organisasi kemahasiswaan untuk meningkatkan kualitas diri mereka dan kelompok mereka dengan empat kompetensi yang di sampaikan tadi.

“Akademik penting sosial juga penting jaringan menentukan masa ini dan wawasan menentukan apakah anda akan diterima atau tidak oleh masyarakat.” tutupnya.

Wartawan: Akbar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *