Pembekalan KKN Dalam Menyiapkan Aktivis Dakwah Di lapangan

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Studi Islam (KSI) Ulul Albab Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, gelar pembekalan bagi anggotanya yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 2022 di Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) . Bertemakan Cerdas Ber-KKN Ala Aktivis Dakwah Kampus. Jumat (24/06).

Menghadirkan pemateri Ahmad Hidayat selaku Neuro Linguistic Programming (NLP) Coach Practitioner dan Muhammad Farid Peneliti dan Trainer Sumatera Barat Leadership Forum (SBLF) juga selaku Mendagri Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN IB Padang 2020/2021. Serta 50 peserta dari angkatan 2018 dan 2019.

Irvan Fernando selalu ketua umum KSI Ulul Albab mengatakan, tujuan pengadaan pembekalan bagi anggota KSI yang akan melaksanakan KKN yaitu membekali anggota untuk tampil dilapangan secara siap, karena sebagai aktivis dakwah dilapangan akan berbaur dengan orang banyak tidak hanya dari anggota KSI.

“Bagaimana cara beretika baik dalam komunikasi dan mampu menyusun strategi program KKN sehingga dapat membantu anggota KKN yang lain nantinya,” ucapnya.

Ditambahkan, pembekalan KKN merupakan program kerja tetap atau wajib yang diadakan oleh UKM KSI Ulul Albab.

Irvan berharap,agar mahasiswa UIN IB Padang sebagai anggota KSI bisa menjadi aktivis dakwah dimanapun mereka berada, harus menjadi model dan contoh yang baik di tempat KKN.

Dalam kesempatan yang sama Riki selaku ketua pelaksana mengatakan, untuk pembekalan ada dua materi yang akan diberikan. Pertama, etika komunikasi ber-KKN. Kedua, strategi menyusun program kerja KKN.

Riki berharap, agar peserta dapat serius mengikuti acara agar bisa bermanfaat bagi mereka ketika KKN nanti.(mlti)

Wartawan : Lara dan Putri

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *