Seminar Mahasiswa, Guru Penggerak Dalam Kurikulum Merdeka

PADANG (DKTV)

Sermal Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Tarbiyah, buka langsung Seminar Mahasiswa yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Matematika (Himatika). Berlangsung di Aula Perpustakaan Pusat Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Dengan tema “Eksistensi Guru Penggerak Dalam Kurikulum Merdeka”. Jumat (24/06).

Dalam sambutannya Sermal mengatakan, Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) ini hebat karena sudah mampu membawa orang hebat dikegiatan ini. Setelah kegiatan ini nanti akan ada kegiatan lain yang akan dilakukan dan akan diajukan nanti ke kampus untuk peningkatan dana.

“Ini merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa di bidang keilmuan,” Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Program Studi Tadris Matematika Andi Susanto mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya dan setiap tahun pasti ada tingkatan. Jika sekarang seminar mahasiswa maka tahun depan kita tingkatkan menjadi seminar nasional.

Tambahnya, kegiatan rutin ini didanai oleh kampus, jadi tidak ada alasan bagi mahasiswa untuk tidak melaksanakan acara serta kualitas dari kegiatannya perlu kita perbaiki.

Agung Kurniawan, selaku ketua umum HMJ Himatika berharap, agar bagi mahasiswa dapat menggali ilmu dari pemateri yang hebat dan berguna kedepannya.

“Salam semangat terus untuk teman-teman Himatika, satu kata untuk Himatika jaya selalu, tiga kata untuk himatika jaya selalu merdeka,” ucapnya.

Ketua Panitia Adinda Mahfauza menyampaikan, Kepanitiaan ini dibentuk dari tanggal 10 Mei 2022, beranggotakan 15 orang terdiri dari dua Steering Commite (SC) dan 13 orang panitia. Adapun tujuan dari mengangkat tema kali ini adalah untuk lebih mengetahui dan memahami bagaimana guru penggerak dan kurikulum merdeka.

“Semoga peserta seminar dapat menggali ilmu yang banyak dari narasumber yang sangat luar biasa ini,” harapnya.(mlti)

Wartawan : Habib dan Akbar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *