Data Analisis Sangat Penting Bagi Konten Kreator

PADANG (DKTV)

Lembaga Kreatifitas Mahasiswa (LKM) Dakwah Komunikasi Televisi (DKTV) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang adakan Pelatihan Digital Marketing Chapter II via Google Meet. Sebelumnya DKTV telah selesai melaksanakan Pelatihan Digital Marketing secara Offline di Aula Dakwah Jumat (16/06). Kegiatan ini mengusung tema Strategi Sosial Media, Minggu (26/06).

Pada pelatihan kali ini, materi disampaikan oleh Dayu Al Azmi sebagai Sosial Media Spesialis dan Digital Analisis. Dayu juga merupakan alumni Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) angkatan 2015.

Dalam materi yang disampaikan, Dayu mengatakan untuk menjadi konten kreator di media sosial, kita harus memahami mulai dari dashboard media sosial hingga semoa tools yang ditampilkan. “untuk menjadi konten creator harus memahami dashboard agar dapat melihat data statistik naik turunnya followers,”katanya.

Tambahnya, setelah melihat data statistik akun, untuk mengupload konten berikutnya kita harus paham waktu dimana sosial media itu paling banyak digunakan oleh netizen. Selain itu, penggunaan hastag pada postingan yang ditampilkan juga sangat diperlukan untuk memperluas jangkauan postingan.

“postingan Instagram jangan memakai ukuran 1:1 melainkan memakai Ukuran 4:5,”ucapnya.

Lanjutnya, untuk di Tiktok tidak jauh berbeda dengan Instagram. Kita juga harus melihat data analisis akun tersebut. Harus adanya Kalender konten agar konsisten dalam memposting suatu konten.

“audio kita gunakan yang terbanyak seperti audio yang sering lewat di fyp, kalo menggunakan audio asli yang sedikit viewersnya” tutupnya. (wldn)

Wartawan : Habib

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *