PGMI UIN IB Padang Tuan Rumah Muswil ke-VI

PADANG (DKTV)

Musyawarah Wilayah yang ke-VI (MUSWIL) Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) wilayah I Sumatera, Prodi PGMI Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang ditunjuk sebagai tuan rumah sebagai pelaksana.

Khoirul Hidayat sebagai Ketua Pelaksana mengatakan, sebelumnya hasil dari muswil kelima yang terlaksana di UIN Ar- Raniry Aceh, bahwasannya UIN IB Padang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk muswil yang ke-enam.

Acara ini dilakukan tiga hari kedepan dan hari ini telah terlaksananya pembukaan sekaligus seminar nasional yang dihadiri oleh pemateri-pemateri yang hebat, dihari kedua acara akan dilaksanakan diasrama haji.

Lanjutnya, dihari kedua diwaktu malamnya akan melaksanakan Malam Keakraban (MAKRAB). Bersama mahasiswa PGMI se-Sumatera yang berasal dari 16 kampus. UIN Batu Sangkar, UIN Ar-Raniry Aceh, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Suska Riau beserta beberapa kampus prodi PGMI yang berada di Sumatera. Selain adanya makrab dihari kedua ini juga adanya sidang pemilihan ketua yang baru.

“Diagenda terakhir pada hari ketiga nanti kami akan pergi study tour ketempat-tempat wisata yang ada dikota Padang,” ujarnya.

Khoirul berharap, muswil ini nantinya akan menumbuhkan silaturrahmi antara mahasiswa PGMI se-sumatara, mendapatkan bibit pemimpin yang bisa memajukan regenerasi pendidik di Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD).

“Untuk acara ini semoga lancar kedepan nya dan tidak ada kendala nanti, semoga acara ini bisa memotivasi prodi-prodi lain untuk mengangkat acara yang lebih besar dari ini,” harapnya.

Wartawan : Habib dan Akbar Nasution

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *