Pelantikan Anggota UKM Bahasa Sebagai Regenerasi Berikutnya

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, gelar kegiatan pelantikan member setelah melewati satu tahun dibukanya open rekruitmen dengan beberapa tahapan kegiatan seleksi. Kegiatan ini digelar di Aula Gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Senin (27/06).

Rahmatul Wahid selaku ketua pelaksana dan koordinator bidang keanggotaan mengatakan, Kegiatan dalam pelantikan member ini di awali dengan acara pelantikan kemudian dilanjutkan dengan sumpah dan sesi berbagi (sharing session).

Lanjutnya, ada dua pemateri yang akan menyampaikan dalam pelantikan ini. Dimulai dari jam 11 sampai jam 2 siang. Untuk sesi pertama pemateri disampaikan oleh senior UKM bahasa, untuk sesi kedua pemateri dari Dosen.

Untuk tahapan agar bisa menjadi member UKM bahasa itu lebih kurang satu tahun dimulai dari open rekruitmen, kemudian menjadi calon member dengan mengikuti beberapa kegiatan utama seperti perkenalan,dilanjutkan mengikuti masa orientasi calon anggota.

“Disitu nantinya akan banyak diberikan materi tentang UKM, kenal dengan senior dan alumni serta acara ini biasanya di adakan di kampus,” ujarnya.

Tambahnya, kemudian syarat selanjutnya yaitu mengikuti minimal satu creativ class harus memilih satu bahasa, di UKM bahasa ada lima bahasa yaitu bahasa Inggris, Arab, Korea, Jepang dan Turki. Terakhir mengikuti Wawancara itu adalah tahapan untuk berproses di UKM bahasa baru pelantikan.

Untuk kendala selama pelantikan ini yaitu terkait dengan gedung rencana pelantikan itu kemaren hari minggu tetapi karena tidak mendapat izin gedung serta tidak mendapat izin mengadakan kegiatan dihari minggu.

“Mudah mudahan dengan pelantikan member ini regenerasi dari UKM ini tidak terputus dan bisa melanjutkan kembali,” harapnya.(mlti)

Wartawan : Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *