Gagal di PESONA, Tim FIlm Pendek Siapkan Diri ke Ajang Kemendikbud dan KPKI

Pengumuman lambo daring Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan tinggi keagamaan Negeri (PTKN) tahun 2022 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung telah keluar di akun Instagram @tebarpesona.ptkn Minggu, 17/07/2022.

Tiga utusan daring UIN Imam Bonjol Padang yakni Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), Puitisasi Al-Qur’an dan Film pendek. Pada perlombaan daring ini hanya MSQ yang berhasil lolos ke semifinal sedangkan Puitisasi Al-Qur’an dan Film pendek harus berhenti lebih awal di babak penyisihan.

Film pendek yang berjudul “Hujurat” yang disutradarai oleh Bahrul Ulum harus mengakui kekalahan atas tim unggulan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Raden Intan Lampung, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UIN kyai Haji Abdurrahman Wahid Pekalongan, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan UIN Walisongo Semarang yang berhasil maju ke babak semifinal di Bandung nantinya.

Muhammad Yasir selaku ketua tim film pendek menyampaikan dirinya dan tim sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membawa film khas Minangkabau ke kancah nasional akan tetapi ini merupakan kompetisi silaturahmi menang dan kalah itu hal biasa.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan tim, keliling ke beberapa wilayah yang ada di Sumatera Barat untuk membawa film khas Minangkabau ke ajang nasional. Akan tetapi ini kan kompetisi pastinya ada menang dan kalah, lagian event ini merupakan ajang silaturahmi juga ” tangkasnya.

Bagi tim film pendek kekalahan saat ini merupakan awal perjuangan mereka membawa film khas Minangkabau. Yasir juga mengatakan tim film pendek yang tergabung dengan Production House MYPRO film besutannya sudah menyiapkan film pendek untuk ajang @acffest.kpk yang dibuat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) dan Festival film Indonesia (FFI) 2022.

Mereka yakin tim film pendek UIN Imam Bonjol Padang akan bisa membawa film khas Minangkabau ke kancah nasional dan internasional nantinya.

Wartawan: Elvarina

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *