Adanya Perbedaan Konsep PBAK 2022 dengan Tahun Sebelumnya

PADANG (DKTV)

Pelaksanaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Mahasiswa Baru (MABA), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan dilaksanakan dan dirancang dengan konsep yang lebih efektif dan signifikan berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Welhendri Azwar selaku Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN IB, saat diwawancarai wartawan DKTV pada kamis (21/07/2022).

“Ada perubahan jadwal konsep PBAK tahun ini yang sangat penting (signifikan), agar tidak lagi membosankan dan tidak efektifnya bagi mahasiswa,” ucapnya.

Welhendri mengatakan, sesi penjelasan tentang visi misi Universitas untuk PBAK tahun ini tidak lagi disampaikan oleh Dekan dan Wakil Dekan (WD), melainkan akan disampaikan oleh Rektor dan tim yaitu Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Kepala Biro (KABIRO) Administrasi Akademik, kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK).

“Cukup Rektor dalam satu sesi, ketika Rektor menyampaikan pendalaman materi boleh ditambahkan oleh WR I dalam akademik WR III dalam perkembangan kemahasiswaan teknik administrasi,” jelasnya.

Sambungnya, begitu pun di Fakultas, cukup Dekan dan tim WD I, WD II, dan WD III. Dekan menyampaikan secara umum dan ada tambahan dari WD I. Dilanjutkan dengan dialog dan kemudian masing-masing dari tim menjawab sehingga banyak waktu kita prioritaskan ke prodi, karena prodi adalah rumahnya Mahasiswa.

“Ditahun ini kita prioritaskan ke Prodi, konsep pengenalan prodi akan dimulai sejak pukul delapan pagi hingga empat sore,” katanya.

Lanjutnya, akan diberikan waktu penjelasan ruang dan peluang Mahasiswa terkait dengan Beasiswa. Kemudian juga akan di tampilkan talenta hebat dikampus yang mengikuti Lomba Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA), serta penampilan dari masing-masing Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas termasuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Wartawan : Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *