Fakultas Adab dan Humaniora Mempersiapkan Mahasiswa Untuk Pasca Wisuda

PADANG (DKTV)

Mahasiswa angkatan 2018 Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang mengikuti kegiatan Pelatihan Presenter Televisi, autimasi Perpustakaan, Pembuatan Film Dokumenter, dan Teknik Komputer Grafis Editing, yang diadakan dari pihak Fakultas untuk mempersiapkan skill dan keterampilan pasca sarjana, Sabtu (23/07/2022).

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan dua hari, dimulai hari ini dengan pelatihan presenter televisi yang disampaikan oleh pemateri dari presenter TVRI Sumbar Afriniur Zakir.

Dalam penyampaiannya Afriniur Zakir mengatakan, ini merupakan bentuk pelatihan awal meskipun mereka bukan dari jurusan yang terkait dengan ilmu komunikasi, namun komunikasi terdepan di lini jurusan itu sangat penting apalagi di dunia industri kerja.

“Saya rasa ini peluang bagi mahasiswa untuk melatih kembali publik speaking mereka atau softskill mereka diberbagai bidang, ” ucapnya.

Lanjutnya, terlihat peserta begitu antusias dalam mengikuti pelatihan ini meskipun masih banyak yang grogi.

Dikesempatan yang sama Muhammad Royhan selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan dari Fakultas dan dilaksanakan selama dua hari, ini merupakan pelatihan keterampilan softskill untuk mempersiapkan mahasiswa tingkat akhir agar berguna ketika mereka terjun ke masyarakat.

“Kegiatan ini untuk mahasiswa tingkat akhir agar setelah lulus mereka memiliki keterampilan lainnya,” ucapnya.

Harapnya, dengan adanya pelatihan ini jadi mahasiswa yang nantinya akan menyelesaikan pendidikan di UIN IB dapat menunjukkan keterampilannya baik itu di dunia kerja maupun di masyarakat.

Wartawan : Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *