Sarjana Sejarah harus miliki Kecakapan dan keterampilan, bukan sekedar teks

.

PADANG (DKTV)

Menjadi mahasiswa zaman sekarang harus bisa memanfaatkan teknologi zaman sekarang, harus bisa siap didepan kamera dan harus siap menjadi siapa dan apa ketika pulang kampung nanti.

Wakil Dekan (WD III) Fakultas Dakwah Ilmu dan Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Abdullah Khusairi mengatakan, tidak semua orang bisa didepan kamera tapi teknologi zaman sekarang bisa menghantarkan ke apa saja.

“tergantung anda, harus siap sebagai calon sarjana, apakah siap menjadi sarjana ketika pulang kampung hanya sekedar menjadi guru atau jadi penunggu konter hp, disinilah pelatihan cepat cerdas depan kamera diajak untuk siap didepan kamera” ujarnya ketika menyampaikan materi diPelatihan Presenter dan Televisi Fakultas Adab.

Lanjutnya, Kecakapan dan keterampilan sebagai seorang sarjana sejarah yang harus dimiliki penyampaian bukan sekedar teks, karena satu ons praktek jauh lebih dahsyat dibanding satu ton teori.

“Bermedia disaat ini sangat penting, kalau sekedar bermain-main saja akan rugi besar anda” ucapnya.

Kegiatan fakultas adab dan humaniora membahas pelatihan Presenter televisi Fakultas Adab dan Humaniora memberi pembelajaran softskill bagi mahasiswa semester akhir yang akan segera wisuda.

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *