Sukseskan Magrib Mengaji, Camat Rao Utara Gandeng Mahasiswa KKN UIN IB

Sukseskan program magrib mengaji dari pemerintah Kabupaten Pasaman, Camat Rao Utara, Asran gandeng mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang bersinegri dalam mensukseskan kegiatan ini di Nagari Koto Rajo.

Asran mengatakan, mengajak mahasiswa KKN UIN IB untuk menjalankan program yang telah ada dari Pemerintah Kabupaten Pasaman di samping program kerja sudah dirancang. “Meskipun program ini sudah dibuat oleh pemerintah kabupaten, saya mau adik-adik KKN lebih menyemarakannya lagi,” katanya, Sabtu (23/07/22).

Lanjutnya, sebenarnya program magrib mengaji ini sudah terealisasikan. Di mana nak-anak sudah rutin mengaji di beberapa Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang ada namun tidak menggunakan pengeras suara.

Minimnya kegiatan mengaji bersama di mesjid-mesjid yang ada di Nagari Koto Rajo, Asran meminta mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang agar segera merealisasikan program ini di mesjid. “Saya minta dalam dua hari ini adik-adik mahasiswa sudah memulai kegiatan Magrib Mengaji ini,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Desmidar selaku Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus istri camat Rao Utara juga menekankan agar mahasiswa KKN UIN IB bisa mendorong pelaksanaan program dari pemerintah ini.

“Saya berharap agar adik-adik KKN mau mensukseskan program ini di mesjid, agar anak-anak dan masyarakat terdorong ikut mengaji di mesjid,” harapnya.

Wartawan: Rinta Farianti

.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *