AMS Adakan Pengabdian Masyarakat Pada Agustus Mendatang.

Aliansi Mahasiswa Solok (AMS) akan adakan kegiatan Pengabdian Masyarakat sebagai lanjutan dari Kegiatan AMS Mengabdi 2021 lalu. Kegiatan AMS Mengabdi 2022 akan dilaksanakan di Nagari Garabak Data Kabupaten Solok pertanggal 1-5 Agustus 2022 mendatang.

Selaku Ketua Umum AMS, Anggra Islami Dasya Mengatakan, kegiatan pengabdian ini merupakan yang kedua kalinya dan menjadi kegiatan rutin AMS tiap tahunnya. “Pada tahun ini kami memilih daerah yang menantang,” Ujarnya.

Garabak data merupakan daerah paling pelosok di Kabupaten Solok. Nagari ini dikenal memiliki akses yang sangat sulit. Bahkan hanya kendaraan tertentu yang bisa masuk ke Nagari ini.

Anggra menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah. Karena, untuk daerah yang terisolir dengan akses sulit, tentu komunikasi masyarakat dengan pemerintah sedikit terhambat.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi pemantik untuk pemerintah daerah agar lebih memperhatikan daerah terisolir di Kabupaten Solok,” Harapnya.

Selaku Ketua Pelaksana Adhil Fikria Agri mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan daerah tertinggal agar daerah tersebut bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Lanjutnya, kegiatan ini awalnya direncanakan berlangsung selama tujuh hari. Namun karena adanya suatu kendala, kegiatan ini hanya bisa dilaksanakan selama 5 hari.

“Untuk saat ini kami terkendala dari segi biaya, karena untuk mencapai kesana tentu membutuhkan biaya yang cukup besar,” Katanya.

Adhil menuturkan, pada pengabdian kali ini AMS membawa empat sektor utama. Diantaranya Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Pertanian.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir,” Harapnya. (wldn).

Wartawan: Wildan Yusro Bintang

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *