UIN IB Gelar Sidang Munaqasyah Skripsi Reguler

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang laksanakan Sidang Munaqasyah Skripsi Reguler yang berlangsung selama empat hari. Sebanyak 16 Mahasiswa mengikuti pelaksanaan Munaqsyah yang dilaksanakan di gedung Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Dalam penyampaiannya, Dekan fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) sekaligus ketua penguji mengatakan, Syarat munaqsyah sudah kompre dan sudah mendapat tanda tangan dari pembimbing penelitian buku dan penellitian lapangan minimal tiga bulan.

“tidak boleh sebulan, dua bulan langsung ujian karena itu ketentuan dari asesor, kalo hanya dua bulan saja kapan bimbingan dan kapan nulisnya,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah Munaqasyah dilanjutkan dengan perbaikan, diberi waktu seminggu atau dua minggu untuk hubungi pembimbing dan penguji, tanda tangan untuk daftar agenda wisuda apabila lulus. dan bagi yang tidak lulus harus mengulang kembali riset di lapangan.

Wakidul Kohar berharap, Ujian dilaksanakan dengan proses akademik, penentuan karakter. “Definisi sarjana itu adalah banyak buku, banyak referensi , banyak karya ilmiah harus ada persiapan dan tidak boleh tanpa adanya persiapan,” harapnya. (wldn).

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *