Komunitas Rumah Juang Adakan Program Mahasiswa Baliak Ke Surau

Di tengah sela liburan, Semester Komunitas Rumah Juang membuat program baru Pengabdian Pada Masyarakat dengan tema Mahasiswa balik ke Surau. Sebanyak 10 Mahasiswa Universitas Islam Negri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan turun kelapangan, Hal ini disampaikan langsung oleh Septia Wiko selaku perwakilan tim.

Dalam penyampaiannya Wiko mengatakan, tujuan dan maksud dari program Mahasiswa balik ke Surau ini adalah kembali menghidupkan surau yang sudah mulai sepi jama’ahnya. “mengajak masyarakat yang berada di Desa itu kembali aktif dan meramaikan kembali suasana Solat lima waktu” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 10 hari dimulai dari tanggal 30 Juli. Sebelumnya tim juga sudah melakukan survei lokasi, bertepatan di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Tambahnya, target selama 10 hari dilaksanakan kegiatan ini bisa membaur ke Masyarakat desa, mengajak kembali meramaikan surau serta membantu segala aktivitas yang berada di Surau tersebut.

“aktif azan lima waktu, membantu anak- anak mengaji dan semoga kegiatan ini lancar, juga kedepannya surau ini dapat aktif kembali seperti biasanya setelah diadakan kegiatan ini” harapnya. (wldn)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *