PBAK Di Tiga Lokasi Akan DiSiarkan Secara Broadcast

Unit Pelaksana Tugas (UPT) Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TPID) Universitas Islam Negri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang bekerjasama dengan Dakwah dan Komunikasi Televisi (DKTV) UIN Imam Bonjol Padang ditugaskan menjadi seksi teknologi dan Informasi (IT) pada Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2022. Rapat perdana seksi ini dipimpin langsung oleh Kepala UPT TIPD UIN IB Padang sebagai Koordinator Seksi IT.

Rapat Perdana ini guna mempersiapkan pelaksanaan PBAK dan personil yang akan ditugaskan. Dalam agenda rapat tersebut Zulfendri menyampaikan dari hasil rapat PBAK di Gedung Serba Guna (GSG) Auditorium Mahmud Yunus kemarin, Wakil Rektor (WR III) menugaskan disetiap Ketua diseksi masing-masing bidang agar melaksanakan rapat bersama tim.

Oleh karena itu Zulfendri beserta tim hari ini melakukan rapat atau diskusi, “untuk langkah pertama kita diseksi IT ini, pertama membahas mengidentifikasi peralatan, recqiutmen personal yang kita butuhkan dan simulasi apa yang akan digunakan agar terlaksana dengan baik” ujarnya.

Lanjutnya, Untuk kendala, perangkat dan personal. Sudah didata dengan tiga titik lokasi penugasan tim yang berbeda. GSG Auditorium Mahmud Yunus sebagai induk pelaksanaan PBAK, Aula Mansur UIN Imam Bonjol Padang dan Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Dengan jumlah Mahasiswa Baru (MABA) yang cukup banyak sekitaran 5400 mahasiswa yang akan mengisi lokasi ketiga Gedung tersebut.

Untuk pengadaan alat sudah didata, disetiap lokasi dengan Fasilitas yang sudah ada.”dengan beberapa tambahan alat yang kurang, pengadaan alat kita laksanakan jika disetujui oleh bagian Akademik dan Kemahasiswaan (AKAMA). kalau tidak, kemungkinan besar akan menyewa vendor multimedia” Tambahnya.

Zulfendri berharap ia dan tim bisa menyiarkan kegiatan PBAK ini secara lancar sehingga seluruh peserta ditiga lokasi bisa menyaksikan kegiatan ini satu sama lain. “seperti yan diharapkan pimpinan” harapnya. (Mmd)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *