Mahasiswa KKN UIN IB Padang, Gelar Lomba Pekan Muharram.

PADANG (DKTV)

Dalam rangka memperingati Tahun baru Islam (1 Muharram 1444 H), Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, adakan lomba Pekan Muharram di SDN 09 Aia Janiah, Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok pada Jum’at (28/07).

Lomba Pekan Muharram ini terdiri dari lima cabang lomba, diantaranya: Cerdas Cermat, Adzan, Pidato, Tahfidz dan Hafalan Surah Pendek. Dengan jumlah peserta 85 siswa yang terdiri dari kelas dua sampai enam.

Susi Esfira selaku yang mewakili kepala sekolah mengatakan, Pekan Muharram tahun ini berbeda dari biasanya. “Kami belum pernah adakan perlombaan, biasanya hanya tausiah saja,” ungkapnya.

Lanjutnya, melalui lomba ini dapat melatih siswa untuk percaya diri. “Kami berterimakasih kepada Mahasiswa KKN karena telah memilih sekolah kami, dan semoga ditahun selanjutnya bisa diadakan lagi lomba seperti ini,” harapnya.

Selaku ketua panitia, Ghaffur menuturkan lomba pekan Muharram ini merupakan bagian dari Proker KKN UIN IB Padang yang telah dirancang diawal KKN. “Alasan kenapa kami memilih sekolah yang terdekat dari posko dikarenakan minimnya kendaraan,” tambahnya.

Meskipun acara yang diangkat sederhana, tetapi siswa sangat antusias dan semangat mengikuti perlombaan.

“Padahal lomba ini sangat sederhana, tapi siswa sangat antusias karena sebelumnya tak pernah ada lomba seperti ini,” tuturnya.(mlti)

Wartawan: Adinda Rahmadani

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *