Meriahkan 1 Muharam, Mahasiswa KKN Adakan Lomba Keagamaan

Dalam rangka memeriahkan perayaan tahun baru 1 Muharram, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, adakan beberapa lomba keagamaan untuk anak Nagari Situmbuk, Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar.

Pada kegiatan perayaan 1 Muharram ini, Mahasiswa KKN bekerja sama dengan Community Independent Of Volunteer (COIV) sebuah Komunitas yang ada di Nagari Situmbuk. Kegiatan ini digelar di Masjid Jamik, Jumat (29/07).

Selaku Wali Nagari Situmbuk Epi Mardian mengucapkan, terima kasih kepada seluruh panitia karena telah mengangkat kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Biasanya lomba keagamaan seperti ini hanya dijalankan ketika bulan Ramadhan. Namun, pada tahun ini perayaan satu muharam bisa kita meriahkan dengan beberapa perlombaan keagamaan.

“Output kegiatan ini sangat besar bagi anak-anak Nagari Situmbuk, terutama di bidang Agama,” Katanya.

Semoga kegiatan ini berjalan sukses dari awal sampai akhir dan memberikan contoh yang baik untuk Generasi yang ada di Nagari Situmbuk.

Selaku Ketua Panitia Muammar Kahfi mengatakan, tujuan kami dalam pengangkatan kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi yang kedepannya tidak putus dalam menimba ilmu agama.

Lanjutnya, guna diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan generasi Nagari Situmbuk. Kegiatan ini digelar selama tiga hari pertanggal 29 Juli- 31 Juli 2022.

“Disini kami mengadakan beberapa perlombaan diantaranya, Tahfiz, Adzan, Kaligrafi dan Cerdas Cermat,” Tuturnya.

Ammar berharap, semoga dengan dijalankannya kegiatan ini bisa membentuk generasi muda yang lebih baik dan bisa mengharumkan nama baik Nagari Situmbuk nantinya.

“Agar anak anak situmbuk bisa menjadi generasi emas di Negeri nya sendiri,” Harapnya. (wldn)

Wartawan: Wildan Yusro Bintang

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *