Wali Nagari Resmi Buka Program Mahasiswa Baliak Kasurau

PADANG (DKTV)

Kegiatan Mahasiswa Baliak Kasurau yang diadakan oleh Komunitas Rumah Juang dan Dakwah Komunikasi Televisi (DKTV) di Mushalla Nur Falah, Lubuk Nyiur, Kenagarian IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, resmi dibuka oleh Zainil Idrus selaku wali nagari IV Koto Mudiek pada Sabtu malam (30/07/2022).

Wali Nagari dalam sambutan sekaligus pembukaan menyampaikan, kami selaku pemerintah daerah akan mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang di Mushalla Nur Falah.

Pada kesempatan ini, Zainil juga mengucapkan terima kasih karena telah datang ke daerah Lubuk Nyiur. Dengan kehadirannya mahasiswa ini diharapkan adanya inisiatif masyarakat untuk membantu kegiatan mereka.

“Dengan ini kami berharap masyarakat memiliki inisiatif untuk membantu kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa ini,” harapnya.

Septia Wiko Pernanda selaku ketua panitia menyampaikan, di libur semester ini kami melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu Mahasiswa Baliak Kasurau.
“Jadi selama beberapa hari kedepan kami akan berkegiatan di Mushalla Nur Falah ini,” ujarnya.

Tambahnya, dimana kegiatan yang akan kami laksanakan seperti, gotong royong membersihkan kampung bersama masyarakat, mengajar anak-anak ilmu keagamaan, membantu kegiatan puskesmas setempat, dan membantu kegiatan masyarakat lainnya.

Wartawan : Rima Melati

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *