Dosen FAH : Kegiatan Mahasiswa Baliak Kasurau Dibutuhkan Pada Saat Sekarang Ini

PADANG (DKTV)

Program Mahasiswa Baliak Kasurau merupakan kegiatan yang dibutuhkan saat ini mengingat para kawula muda sangat jarang datang ke surau, mesjid atau mushalla. Hal ini disampaikan langsung oleh Hasri Fendi selaku Dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, saat ditemui tim DKTV pada Minggu (31/07/2022).

Hasri Fendi merupakan Dosen Fakultas Adab dan Humaniora yang berasal dari Kecamatan Batang Kapas, dimana di lokasi tersebut kegiatan Mahasiswa Baliak Kasurau dilaksanakan.

Hasri menyampaikan, sangat mendukung kegiatan Mahasiswa Baliak Kasurau, karena kegiatan seperti ini dibutuhkan pada saat sekarang ini melihat para kawula muda sudah jarang datang ke mesjid.

“Kegiatan seperti ini dibutuhkan karena melihat anak-anak sekarang sudah jarang datang ke mesjid, jadi dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menarik semangat mereka,” ucapnya.

Kemudian, selain itu tidak hanya menarik semangat anak-anak, tapi juga mampu menarik Bapak dan Ibu disana agar kembali meramaikan surau tersebut.

Tambahnya, kegiatan ini juga bentuk simulasi bagi mahasiswa agar ketika Kuliah Kerja Nyata (KKN) nantinya sudah memiliki pengalaman sebelumnya dari kegiatan ini.

Harapannya, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses hingga akhir serta dapat memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat disekitar surau tersebut.

Wartawan : Rima Melati

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *