Mahasiswa MBK Mengikuti Kegiatan Posyandu Penimbangan Massal dan Vitamin A

PADANG (DKTV)

Kegiatan Mahasiswa Baliak Kasurau (MBK) hari ke-5 di IV Koto Mudiek, Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas, mengikuti kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu posyandu Penimbangan Massal dan Vitamin A, yang dilaksanakan oleh Puskesmas setempat di posyandu Mawar 2, Lubuk Nyiur pada Rabu (03/08/2022).

Sri Dayanti selaku penanggung jawab menyampaikan, terdapat empat posyandu di IV Koto Mudiek, yang terdiri dari Nagari Lubuk Nyiur, Tuik, Taratak Tempatih, dan Sungai Nyalo. Masing-masing Nagari di isi oleh dua Bidan desa.

Lanjutnya, posyandu massal dilaksanakan dua kali dalam setahun. Pada posyandu mawar 2 sasaran anak berjumlah 31 anak terdiri dari usia sejak bayi lahir hingga usia 5 tahun.

“Sasaran kami berjumlah tiga puluh satu anak dan sekarang yang sudah datang terdapat sembilan belas anak, jadi masih ada sekitar sebelas anak yang belum datang,” ucapnya.

Tambahnya, jika terdapat anak yang tidak datang ke posyandu maka bidan atau kader akan melakukan sweeping atau penjemputan ke rumah yang memiliki anak dan balita.

“Jika ada anak yang tidak datang ke posyandu maka akan dilakukan sweeping, saat ini posyandu harus dilakukan seratus persen karena terdapat pemberian vitamin A,” ujarnya.

Wartawan : Rima Melati

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *