Lolos ke Semifinal, Rifaldo Yakin Bawa medali di Cabang Olahraga Panjat Tebing Lead

PADANG (DKTV)

Kontingen Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang cabang olahraga lomba panjat tebing lead menuai hasil tiket ke semi final pada ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung Selasa, 9/08/22.

Ziqwan Rifaldo mahasiswa semester 7 UIN Imam Bonjol Padang berhasil mencapai puncak wall climbing mahapeka dikampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kesuksesan Rifaldo tersebut dikarenakan berhasil mancapai top di dua jalur lead.

UIN Imam Bonjol Padang berhasil mencapai dua top bersama 8 kontingen lainnya yaitu, UIN Suska Riau, UIN Jambi, UIN Purwokerto, UIN Jakarta, IAIN Kerinci, UIN Aceh, dan IAIN Kudus. Dengan perolehan 6,32 poin di ranking 1.

Rifaldo berharap bisa maju kebabak final dan merebut podium satu dicabang lomba panjat tebing lead ini “harapan besar untuk lead ini di podium 1, bisa tidak bisa harus bisa” tegasnya.

Sedangkan Yahya selaku pelatih panjat tebing UIN Imam Bonjol Padang berusaha semaksimal mungkin dengan startegi sebaik mungkin, beliau berharap Rifaldo bisa membawa medali untuk UIN Imam Bonjol Padang.

Wartawan: Muhammad Yasir

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *