Panitia PBAK Melaksanakan Rapat Persiapan Gladi Resik

Panitia Pelaksana Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, melaksanakan rapat persiapan gladi resik, dalam rapat ini panitia PBAK membutuhkan rekayasa acara untuk uji coba kegiatan PBAK.

Wakil Rektor (WR III) Welhendri menyampaikan, bahwa sebelum PBAK dilaksanakan harus memastikan perencanaan pelaksanaan. Oleh karena itu membutuhkan Rekayasa acara, untuk uji coba kegiatan PBAK guna memantapkan dari segala bidang-bidang yang akan bertugas disaat hari-H nanti.

Lanjutnya, saat pelaksanaan PBAK hari pertama juga akan dilaksanakan upacara 17 Agustus dengan melibatkan mahasiswa baru dan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Di saat gladi resik semua panitia dapat hadir dan untuk membedakan antara mahasiswa dengan panitia maka saat PBAK nanti, panitia dari mahasiswa mewajibkan memakai almamater uin,” tambahnya.

Welhendri berharap, mudah-mudahan seluruh panitia bisa memaksimalkan kinerja agar di saat pelaksanaan PBAK, dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan.

Senada dengan itu, Abdullah Khusairi selalu ketua panitia mengatakan, PBAK ditahun ini akan membuat sejarah dengan konsep yang baru dilaksanakan di tiga lokasi secara luring dan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Agar tim keamanan satu komando dibantu dengan satpam menertibkan jalan juga parkiran khusus untuk mahasiswa dan dosen agar tidak terjadinya kemacetan,”Ucapnya.

Abdullah Khusairi berharap, kepada seluruh panitia agar mematangkan persiapan dengan tim dibidang masing-masing dan maksimalkan di gladi resik nanti. (Bib)

Wartawan: Elva Rina

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *