Gladi Resik PBAK UIN IB Digelar di Dua Tempat

PADANG (DKTV)

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, adakan gladi resik Mahasiswa baru angkatan 2022 di dua tempat, kampus II Lubuk Lintah dan kampus III Sungai Bangek.

Abdullah Khusairi selaku ketua PBAK menyampaikan, tujuan dilakukan gladi resik yaitu untuk persiapan mahasiswa baru pada tanggal 17 Agustus untuk pelaksanaan upacara hari ulang tahun RI yang ke-77, sekaligus upacara pembukaan PBAK serta
penyampaian informasi terkait persiapan PBAK 17-19 Agustus mendatang.

“Tujuan gladi resik dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa baru agar dapat mempersiapkan diri pada saat PBAK dilaksanakan nantinya,” ujarnya.

Ditambahkan, pelaksanaan upacara dilakukan dengan dua metode yaitu melalui online di kampus III, serta secara offline di kampus II.

Gladi resik dilaksanakan dua yang pertama di kampus II yang terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Syari’ah (FS), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA).

Kemudian, pada kampus III terdiri dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Abdullah Khusairi berharap, berharap mahasiswa baru dapar siap secara mental, jiwa raga untuk memasuki kampus.(mlti)

Wartawan : Lara dan Habib

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *