Kerja Sama UIN IB Dengan Klinik Destanaramedika Pemeriksaan HIV dan NAPZA

PADANG (DKTV)

Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) Universitas Islam Negri (UIN) Imam Bonjol (IB), mewajibkan tes Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan NAPZA, pada Senin (15/08/2022).

Pihak panitia Pengenalan Budaya akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) mempermudah MABA dalam pemeriksaan HIV dengan bekerjasama dengan Klinik Destanaramedika yang dilaksanakan di kampus II Gedung Aula Mansur.

Dedi selaku penanggungjawab pemeriksaan dari pihak klinik mengatakan, kerja sama pihak kampus dengan klinik diagendakan di dua tempat yaitu Senin dan Selasa dilaksanakan di kampus II Lubuk Lintah dan Rabu dilaksanakan di kampus III Sungai Bangek.

Lanjutnya, prosedur pendaftaran bisa melalui transfer sebelum acara, juga bisa melalui uang tunai. Dengan cara mendaftar mengisi formulir identitas, untuk data rekam medis.

Tambahnya, apabila ada hasil positif maka akan dilaporkan ke pihak kampus dan akan ditindaklanjuti. kewenangan pihak klinik hanya memeriksa dan menyampaikan hasil, bagaimana nanti hasil pemeriksaannya akan diserahkan ke pihak kampus.

“Untuk hasil dari pemeriksaan tidak disampaikan oleh mahasiswa, akan kami serahkan hasilnya ke pihak kampus, dan jika ada yang teridentifikasi positif akan ditindaklanjuti secara medis,” ujarnya.(mlti)

Wartawan : Habib dan Agung

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *