Hari Kedua PBAK 2022, UIN IB Membahas Mengenai Beasiswa

PADANG (DKTV)

Guna meningkatkan pengetahuan mahasiswa baru tentang beasiswa pada Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, hari kedua memberikan tema tentang beasiswa untuk mahasiswa dan menghadirkan Afif Al Aziz sebagai pemateri

Afif menyampaikan, generasi baru Indonesia (Genbi) merupakan sebuah komunitas yang terdiri dari beberapa kumpulan mahasiswa, dari berbagai universitas pada wilayah yang terpilih dan menang sebagai penerima biasiswa BI dan Genbi ini berada langsung dibawah pimpinan pihak Bank Indonesia.

Lanjutnya, visi dari generasi baru Indonesia (Genbi ) adalah membentuk kaum muda Indonesia sebagai generasi yang kompeten dalam berbagai bidang keilmuan serta dapat membawa perubahan dan berperan positif dalam pembangunan bangsa.

“Untuk misi dari Genbi ialah menggagas program pemberdayaan masyarakat untuk Indonesia lebih baik ( initiate), melaksanakan berbagai kegiatan sebagai bentuk kegiatan moral dan tanggung jawab sosial terhadap sesama warga bangsa (ACT) , berbagi peduli dan selalu siat berkontribusi (share) menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh anak negri (inspire),” ujarnya.

Tujuan dari Genbi ini adalah untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi ,indeks pembangunan manusia (ipm) dan daya saing bangsa , memotivasi generasi muda untuk menyelesaikan pendidikan, mengembangkan komunitas mahasiswa yang berwawasan kebangsaan.

“UIN sendiri baru mendapat kuota 50 porsi dan kuota itu bisa bertambah apabila akreditasi kampus itu naik,” tutupnya.(mlti)

Wartawan : Akbar Nasution dan Habib Jatmika

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *