Prosesi Pelapasan Jenazah Almarhum Guru Besar Ilmu Tafsir FDIK UIN IB Padang

PADANG (DKTV)

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang lakukan penghormatan terakhir pada, pensiunan Guru Besar Ilmu Tafsir Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) IB Padang, Prof. Dr. H. Amir Syahruddin, MA. Dengan serangkaian proses dilakukan oleh Civitas Akademik di Mesjid Al Jamiah UIN IB Padang, Jumat (02/09).

Rasa haru dalam rangkaian prosesi yanh turut dihadiri oleh Abdullah Khusairi Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Wakidul Kohar selaku Dekan FDIK, serta Welhendri Azwar Wakil Rektor III dan pihak keluarga.

Welhendri Azwar menyampaikan, duka yang mendalam atas berpulangnya salah satu pensiunan guru besar Ilmu Tafsir IAIN IB Padang. “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un telah berpulang ke Rahmatullah Guru Besar kita Bapak Amir Syahruddin pada kamis malam, atas nama keluarga besar UIN IB Padang,” ujarnya.

Lanjutnya, beliau merupakan guru yang kharismatik, santun, sangat peduli, perhatian kepada muridnya dan salah satu sosok yang patut diteladani. Orang yang ikhlas dalam melaksanakan tugas, penuh komitmen, dan tanggung jawab.

Dalam kesempatan ini Welhendri juga mengungkapkan apresiasi dan terimakasih atas dedikasi yang telah beliau berikan. “Tugas kita adalah tentu melanjutkan perjuangan beliau, melanjutkan amanah yang beliau berikan untuk kita sambungkan untuk perbaikan,” ucapnya.

Kemudian, Ulfatmi salah seorang dari pihak keluarga menyampaikan mohon doa dari Bapak Ibu semua, dan semoga Allah SWT menempatkan beliau ditempat terbaik nya.

“Semoga Allah mengampuni dosa dan menempatkan beliau ditempat yang terbaik disisi-Nya. Kami dari keluarga besar mohon doa dari Bapak/Ibu semua,” harapnya. (hps)

Wartawan : Habib dan Rima

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *