Terciduk Sedang Maling Di UKM, Pelaku Pembobol ATM Kampus II UIN IB Tertangkap

Terduga pelaku pembobol Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Syariah Indonesia dan Bank Nagari berhasil ditangkap. Pelaku ditangkap usai kepergok sedang beraksi di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahgara UIN Imam Bonjol Padang, Minggu (18/09).

Dandy selaku saksi mata pada kejadian tersebut mengatakan, Ia mendapati pelaku sedang berada di dalam sekretariat UKM Olahraga dan tengah menggunakan atribut milik dandy. Karena heran dandy pun langsung mengecek kondisi di dalam sekre UKM olahraga.

Ia mendapati kalau tas di dalam UKM tersebut sudah berserakan. “Setelah ashar pulang dari meskam, pelaku ada di dalam, cuman saya belum sadar kalau itu adalah maling,” katanya.

Dikarenakan dandy curiga dengan terduga pelaku, Ia pun membawa pelaku ke UKM Musik dan langsung membawa pelaku ke Pos Satpam kampus.

“Ketika saya tanya, pelaku mengatakan kalau ia ingin meminjam bola volly, namun aksesoris saya sudah berada di tubuh pelaku,” tuturnya.

Diketahui juga, pada pagi hari nya UKM Musik kampus juga kehilangan sebuah gitar, dan berat kemungkinan pelaku nya adalah orang yang sama.

Rivaldi selaku teman satu kost pelaku mengatakan, Ia tidak menyangka kalau teman nya adalah pelaku pembobol ATM UIN Padang.

Karena dalam kesehariannya, tidak ada tanda-tanda mencurigakan dari terduga pelaku.

“Dia anak UIN dan satu angkatan dengan saya, saya tidak tau kalau pelaku mencoba membobol mesin ATM kampus,” katanya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (wldn).

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *