HMP Syariah Gelar Galang Dana Untuk Mentawai

PADANG (DKTV)

Aksi Galang dana pray for Mentawai yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Perbankan Syari’ah (HMPS) Manajemen Perbankan Syari’ah (MPS) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, berlangsung selama tiga hari didua titik lokasi lampu merah simpang Lubuk Minturun dan Lampu merah simpang Kataping.

Rian selaku ketua Hmps mengatakan, aksi Galang dana ini bergerak dikarenakan informasi yang didapat bahwasanya saudara korban gempa Mentawai masih membutuhkan bantuan”dua hari yang lalu 18 September, kami mendengarkan berita bahwa korban gempa Mentawai masih membutuhkan bantuan dari masyarakat dan hari ini kami langsung bergerak untuk melakukan aksi galang dana,”ujarnya.

Lanjutnya, untuk rekan-rekan Hmps yang terjun kelapangan ke titik lokasi penggalangan dana, dilakukan secara bergantian dengan menerapkan shif pagi dan siang.

“Hasil dari aksi Galang dana ini nantinya kami berencana, menyalurkan ke Inisiatif Zakat Nasional (IZI) Sumatera Barat (Sumbar) atau langsung kami salurkan kepada korban yang ada di Mentawai,”tambahnya.

Rian berharap, dengan adanya aksi galang dana ini sebagai contoh ke organisasi mahasiswa (ormawa) selingkup UIN, agar juga dapat bergerak dalam membantu saudara korban gempa yang ada di Mentawai.(Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam, Agung cikal Pratama.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *