Mahasiswa BSA Wakili Indonesia Lomba Hafiz Quran ke Kuwait

PADANG (DKTV)

Rusydi Haris Dwi Putra Mahasiswa Bahasa Sastra Arab (BSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang ditunjuk sebagai delegasi Indonesia untuk Kompetisi Internasional di Kuwait. Rusdi mewakili Indonesia lomba Hafiz Quran dalam ajang “The 11 th Kuwait Internasional Prize of Memorizing, Recitation, Tajweed of The Holy Quran). Kompetisi ini akan diselenggarakan pada 12-19 Oktober mendatang.

Dilansir dari surat Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam nomor B-4960/Dj.III?HM.00/09/2022 disampaikan bahwa, Indonesia mengutus dua orang delegasi untuk mengikuti MTQ tingkat Internasional di Kuwait. Rusydi Haris Dwi Putra dipilih untuk mewakili Indonesia dalam kategori Memorizing (Hafalan).

Dalam wawancara via WhatsApp Rusydi mengatakan, Ia sudah mendapatkan kabar perlombaan dari bulan lalu, namun hanya sebatas kabar angin saja. “Kabar pastinya itu diberitahu dari pihak kampus minggu lalu, Tapi sebelum diberitahukan,saya sudah mengikuti seleksi dari pihak kuwait minggu lalu,katanya.

Lanjutnya, sebelum nantinya memulai perlombaan, Rusydi melakukan pelatihan murojaah dan mengulang kembali hafalan yang ia punya. “saya akan mengurangi waktu keluar untuk bermain,dan yang pasti banyak beribadah,berdoa juga menjauhi maksiat,”ucap mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora tersebut.

Diketahui juga, pada tahun 2021 lalu, Rusydi pernah memperoleh Juara I Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional di Provinsi Maluku Utara Cabang Tafsir Bahasa Arab.

Rusydi menambahkan, dengan waktu 18 hari lagi Ia akan berlatih dan menampilkan yang terbaik untuk perlombaan ini serta tetap menjaga hafalan yang Ia punya. “Adapun setelah perlombaan nantinya,saya berharap mudah mudahan hafalan tetap terjaga meski dengan ada atau tidak adanya perlombaan,”tutupnya. (wldn)

Wartawan: Sabrina (Mg DKTV)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *