UIN IB Gelar Sayembara Desain Monumen Tuanku Imam Bonjol

PADANG (DKTV)

Guna menghadirkan Monumen Tuanku Imam Bonjol, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Gelar sayembara Desain Monumen Tuangku Imam Bonjol. Perlombaan ini berhadiah puluhan juta rupiah.

Dilansir dari akun Instagram @demotib, Tuanku Imam Bonjol Bagi UIN IB tidak hanya sekedar nama, tetapi merupakan tokoh yang hampir seluruh dinamika hidupnya memiliki kaitan dengan semangat pembaharuan sosial keagamaan di masyarakat.

Dilanjutkan, nantinya monumen Tuanku Imam Bonjol ini akan didirikan di Kampus III UIN IB Padang. “Tidak hanya sebagai landmark ikonik bagi kampus, monumen ini diharapkan menjadi pengingat jasa para pelaku sejarah,” kutipan dalam akun Instragram @demotib.

UIN IB Padang juga turut melibatkan 3 Dewan Juri pada sayembara tersebut yaitu Yasraf Amir Piliang selaku Akademis Seni Desain Interior, Herru Joni Putra selaku Budayawan/Kritikus seni, dan Irhash A Shamad selaku Ulama dan Seniman Kaligrafi.

Karya yang diharapkan dalam perlombaan ini bukanlah dalam bentuk desain patung, tetapi merupakan karya desain lanscape yang memadukan konsep taman dan karya seni arsitektural sebagai bangunan pendukung.

Dalam akun Instagram @demotib juga menyampaikan, nantinya monumen Tuanku Imam Bonjol ini akan didirikan ditanah seluas 10×10 meter yang berada di depan gedung Rektorat Kampus III UIN IB Padang.

“Tujuan dari sayembara ini adalah tersedianya dokumen Desain Tuanku Imam Bonjol yang terdiri dari rancangan gambar desain di atas kerta A3,” Ketik akun @demotib tersebut.

Berikut Jadwal Pelaksanaan Sayembara Desain Monumen Tuangku Imam Bonjol:

• 15-29 September 2022 : Pendaftaran
Sayembara

• 1 Oktober 2022 : Technical Meeting
(Zoom Meeting)

• 2-30 Oktober 2022 : Pengumpulan Karya

• 1-7 November 2022 : Penjurian Tahap 1

• 8 November 2022 : Pengumpulan 5 Terbaik

• 9-15 November 2022 : Pengumpulan 3D Terbaik 5

• 16-17 November 2022 : Penjurian Tahap 2

• 19 November 2022 : Pengumuman Pemenang.(wldn)

Wartawan: Thoriq Muhammad, Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *