Milad 59 FTK, WD III: Mengingatkan Kembali Sejarah Lahirnya FTK

PADANG (DKTV)

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) adakan Sepekan Milad dalam merayakan Ulang Tahun FTK yang ke-59. Kegiatan ini diberi nama Sepekan Milad Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Milad FTK kali ini mengusung tema bersinergi dalam mewujudkan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) unggul dan kompetitif di era 5.0. Senin-Sabtu, (26-01 Oktober 2022)

Wakil Dekan (WD III) FTK Sermal Pohan menyatakan, kegiatan Sepekan Milad Tarbiyah ini untuk mengingatkan kembali sejarah lahirnya Fakultas Tarbiyah, karena Fakultas Tarbiyah adalah fakultas pertama dan tertua di UIN Imam Bonjol Padang yang dulunya IAIN. Biasanya kegiatan berbentuk lomba saja, tetapi untuk Milad ke 59 ini berbeda dengan lebih inovatif, edukatif dan ada imbasnya.

“Selain melaksanakan beberapa lomba kegiatan disini juga melihat dan membina minat bakat mahasiswa kita yang mana ini juga progam dari WD III. Peserta bukan hanya mahasiswa saj, dosen dan karyawan diikutsertakan dengan 13 macam lomba,”ujar WD III FTK UIN Imam Bonjol Padang,” Rabu (28/09).

Lanjutnya, kegiatan ini perdana melibatkan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Karena, FTK itu milik mahasiswa dan diserahkan kepada mahasiswa. Yang diketuai oleh Dr Misra sebagai yang hari berhalangan hadir karena ada kegiatan.

“kegiatan dihari puncak nantinya melaksanakan jalan santai dilanjutkan orasi Ilmiah tentang sejarah Tarbiyah lalu kata sambutan dari beberapa pejabat petinggi, penyerahan hadiah yang telah diperlombakan juga penghargaan ke dosen sesepuh.,” ujar Sermal.

Sermal berharap dengan tema yang diusung semoga mahasiswa lebih bersinergi, bersemangat, dan punya moto mensukseskan Tarbiyah ini untuk menuju mutu yang lebih tinggi dan berkompetitif di era 5.0.

Senada dengan itu, Mahasiswa FTK jurusan Tadris IPS Hanafi Hadzi menyatakan ,kegiatan yang sedang dilaksanakan ini bermanfaat untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan bagi mahasiswa.

“semoga dengan acara milad ini banyak bakat-bakat yang bisa disalurkan oleh mahasiswa. Serta menunjukkan bahwasanya mahasiswa ini tidak terpaku cuma dalam mata pelajaran, akan tetapi juga ada keterampilannya yang bisa ditunjukkan dan bisa bermanfaat suatu saat nanti,” harapnya. (wldn)

Wartawan: Habib Jatmika Imam, Akbar Nasution, Yusuf (Mg), Fadira (Mg).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *