HIPMI Gelar Open Recutment, Lebih 120 Peserta Pada Gelombang Pertama

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Ikatan Pengusaha Pemuda Indonesia (HIPMI) PT Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang berproses dibidang usaha menciptakan mahasiswa yg ingin berusaha memiliki penghasilan sendiri maka dibimbing oleh UKM HIPMI bagaimana memiliki usaha yang bagus gitu dan bisa mengembangkan kemampuan mahasiswa. Kamis, (29/09)

Rizky Fiwanza selaku panitia Open Recrutmen (OR) UKM HIPMI melakukan dua kali gelombang pendaftaran yaitu gelombang pertama di mulai pada tanggal 17-30 September
dan gelombang kedua pada 03-14 Oktober, dengan insert pendaftaran gelombang pertama sebanyak 15 ribu, dan gelombang kedua sebanyak 20 ribu.

Hal ini dikarenakan HIPMI tidak mematokkan begitu besar untuk insert karena memakai sistem usaha dimana modal sekecil mungkin keuntungan sebesar besarnya.

Rizki menambahkan, terdapat sebanyak 120 peserta yang mendaftar pada gelombang pertama yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di UIN IB Padang.

Hal-hal yang didapatkan oleh peserta saat wawancara yaitu
menempatkan nilai-nilai UKM, organisasi, bagaimana cara berorganisasi dan cara berwirausaha.

Rizky Fiwanza berharap agar, kedepannya dengan adanya open recruitment ini para mahasiswa yang ikut serta dalam HIPMI bisa menampung mahasiswa yang ingin berusaha dan belajar nilai-nilai usaha. (Lpm)

Wartawan: Irvan mufadhdhal (Mg), Sirajal Morina (Mg), Ameria handayani (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *