Menyebar Semangat dan Motivasi, FST Gelar Stadium General

PADANG (DKTV)

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Iman Bonjol (IB) Padang, mengadakan stadium general dengan tema ” Strategi Belajar Perguruan Tinggi di Era Society 5.0”. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Akademia Tuanku Imam Bonjol Padang, Selasa (4/10).

Stadium general ini bertujuan untuk menyebar semangat dan memotivasi kepada mahasiswa agar bisa merencanakan atau menyusun strategi masa depan yang cerah.

Ahmad Ataka salah satu dosen di Universitas Gajah Mada (UGM) juga sebagai narasumber mengatakan, bahwa ada beberapa hal yang idealnya dimiliki oleh mahasiswa sebagai bekal menjadi mahasiswa di era 5.0. Pertama, mahasiswa harus mempunyai teknikal di bidang keilmuannya masing-masing tetapi bukan berarti terkurung dalam bidang ilmu itu, namun harus keluar dari kamarnya dan berkolaborasi dengan departemen departemen lain. Sehingga nantinya akan tumbuh inovasi dalam menyelesaikan masalah yang ada.

Tambahnya, Softskill seperti Critical Thinking, Solving dan Creativity juga sangat diperlukan karena di era 5.0 banyak porsi pekerjaan manusia yang dilakukan oleh mesin.

“banyaknya pertanyaan yang muncul di tengah tengah audience itu berarti saya berhasil memantik audience dalam penyampaian materi saya tadi, dengan topik mempersiapkan diri di era 5.0,” ucapnya.

Ahmad Attaka berharap semoga ini bisa menjadi pemantik sehingga mahasiswa bisa mencari tahu, terus belajar, dan selalu bersemangat untuk meraih ilmu di perkuliahan.

Aulia Arham selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menebar semangat dan motivasi untuk mahasiswa agar bisa merencanakan atau menstrategikan masa depan yang cerah untuk mahasiswa.

Adapun kendala dalam penyusunan acara ini adalah terkendala saat mengundang narasumber, karena narasumber cukup sibuk. “Alhamdulillah narasumber dapat hadir hari ini untuk mengisi materi kepada mahasiswa yang sudah datang,” tuturnya. (wldn)

Wartawan: Wartawan: fauziaturrahmah (Mg), Yulmiati (Mg), Fernando (Mg), Gia (Mg), Rahma Delis (Mg) dia sayyidah (Mg), Sabrina azzahra (Mg).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *