Hari Pertama LKD KPI, Hadirkan Founder FPV

PADANG (DKTV)

Hari pertama terlaksananya Latihan Kemimpinan Dasar (LKD) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) menghadirkan pemateri dari Founder Forum Pemuda Visual (FPV).

Dalam penyampaiannya, Romi Kurniawan selaku founder FPV menyampaikan, bahwa Organisasi itu lahir karena ada masalah. Hal yang paling mendasari dalam organisasi itu cara membangun pondasinya terlebih dahulu.

“Karena semakin batang itu tumbuh ke atas, sekuat apapun angin yang berhembus, pohon tersebut akan lebih kuat,” Ujarnya, Sabtu (08/10).

Lanjutnya, kembali lagi pada dasarnya, ada tiga hal dasar berdirinya suatu organisasi. Pertama, ketahui dulu apa organisasi tersebut, yang kedua tujuan dari diri sendiri terhadap organisasi tersebut dan, ketiga kedepannya akan menjadi apa di dalam organisasi tersebut.

“Juga ada beberapa item tambahannya yang paling dasar dan item sebagai penunjang organisasi itu yang pertama, ada pedomannya yaitu ADRT. Lalu yang kedua, ada namanya orang-orang yang mengisi organisasi tersebut dan ketiga ada program-program kerja nya,”Tambahnya.

Romi berharap, setelah kegiatan ini cara terbaik dalam mempelajari itu adalah ketika sudah mendapatkan ilmu tersebut maka diterapkan dan juga diajarkan. “Disitu ada proses membina ada proses dibina, ketika organisasi berjalan dengan dua item tersebut, dipelajari diamalkan dan juga dilanjutkan pengaderannya maka insya Allah organisasi tersebut makin besar,” Tuturnya. (Bib)

Wartawan: Tri Muharamti, Fiqhi (Mg), Sabrina (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *