Mengembangkan Skill Mahasiswa, FUSA Gelar Sosialisasi

PADANG (DKTV)

Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama ( FUSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, gelar Sosialisasi bulan orientasi ahasiswa fakultas. Kegiatan ini digelar di Aula Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama pada Jumat (06/10)

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan (WD) III FUSA, ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FUSA, ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) prodi FUSA, serta penanggung jawab acara.

Eliana Siregar selaku WD lll mengatakan, mahasiswa baru harus mampu mengembangkan Skill dan mampu bersaing dengan dunia global, karena tuntuntan global di zaman sekarang adalah siapa yang bisa melakukan apa.

Tambahnya, salah satu tugas yang harus di laksanakan adalah menyiapkan mahasiswa atau generasi yang siap untuk menghadapi tuntutan itu, karena hal ini berlandaskan pada visi UIN yaitu menjadi universitas yang kompetitif di ASEAN tahun 2037.

Fadlilah Rizki selaku koordinator humas mengatakan, sosialisasi ini diadakan untuk merangkul kembali mahasiwa-mahasiswa FUSA. Agar lebih tau dan mengenal tentang kampus dan juga untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa baru angkatan 22, bagaimana organisasi-organisasi mahasiswa yang ada di lingkup UIN IB.

“Kegiatan ini juga merupakan syarat untuk mendapatkan sertifikat PBAK dan pemasangan almamater Uin secara resmi,” ucapnya.

Zikri salah satu peserta menambahkan, Semua Mahasiswa sangat di sarankan untuk mengikuti kegiatan bulan orientasi mahasiswa ini guna menambah soft skill dan hard skill juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. (Riq)

Wartawan: annisa mardiah (Mg), Rahimatul hafizah (Mg), Afifah Mardia (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *