Pembukaan Qiraatil Quran, Kenalkan Alquran Lebih Dekat Dengan Mahasiswa

Padang (DKTV)

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar kegiatan Qiraatil Quran atau Daurah Alquran. Kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan Alquran lebih dejat dengan Mahasiswa UIN IB Padang, Sabtu (08/10).

Dari kegiatan ini, perserta yang mengikuti akan mendapatkan sertifikat yang merupakan salah satu syarat untuk dalam mengikuti Ujian Kompre.

Kegiatan ini bertujuan untuk membimbing dan membina serta mencari bibit yang fasih dalam pembacaan alquran untuk dibawa menjadi Qori dan Qoriah.

Dalam sambutanya, Wakil Dekan III FDIK Abdullah Khusairi mengatakan, saat ini FDIK terus menggelar Program-program yang bermanfaat untuk mahasiswa. Kegiatan Dauroh alquran sangat bermanfaat untuk mahasiswa terutama pada cara memahami pembacaan Alquran.

“Daurah Alquran ini akan membawa kita menjadi terakui sampai di titik di mana kita betul-betul memahami dengan benar bacaan Alquran,” katanya.

Tambahnya, Kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa untuk mengetahui apakah mahasiswa itu berada di lampu merah, kuning atau hijau dalam hal membaca Alquran.

“Tetap semangat, fokus serta jadilah mahasiswa yang keren dan pantas dikatakan sebagai mahasiswa,” tambahnya.

Setelah pembukaan, kegiatan Qiraatil Quran dilanjutkan dengan penyampaian materi dan praktek di masing-masing kelas. (wldn)

Wartawan: Suci Salsabila (Mg) Aufa (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *