Mempersiapkan Mahasiswa Siap Terjun Ke Masyarakat, Prodi BKI Gelar Geminar konseling Adiktif

Padang (DKTV)

Prodi bimbingan konseling islam (BKI) Fakultas dakwah dan ilmu komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang . Gelar seminar konseling adektif yang bertema ” meningkatkan motifasi untuk memulihkan ketergantungan napza” pada 11-12 Oktober .

Pada kegiatan seminar konseling adiktif ini hadir sebagai pemateri Marta Suhendra S. PD. I, M.PD , Desep Pria Pandri S.PD M.PD KONS. Deki Jonianto S.Sos.I.M.Pd dan Mailisafitri, SKM

Kegiatan ini bertujuan untuk membimbing dan membina mahasiswa prodi BKI, Untuk bisa terjun kemasyarakat dalam meningkatkan motifasi mereka. Dalam kegiatan ini peserta juga akan mendapatkan sertifikat yang akan berguna bagi mereka nantinya.

Akil fahroni selaku ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BKI mengatakan bahwa ada beberapa kendala dari pelaksanaan acara ini salah satunya adalah terkendala pada kondisi waktu yang kurang kondusif di karenakan acara ini di ambil dari jam formal yaitu pada jam kuliah.

Mira salah satu peserta mengatakan bahwa dari seminar tersebut di ajarkan tentang macam-macam bahaya dari narkoba. Dan penyakit HIV, yang sebelumnya mahasiswa belum tau apa dampak akibat menggunakan narkoba, dan bahaya dari penyakit HIV.

Tambahnya, setelah para mahasiswa manengarkan paparan materi dari pemateri ketika mendapatkan banyak sedikit nya pelajaran dari bahaya narkoba dan penyakit HIV. Dan harapan peserta untuk ada nya acara ini. Bisa membuka wawasan tentang bahayanya narkoba dan pergaulan bebas yang mengakibatkan penyakit HIV.

Akil berharap, agar acara tersebut lebih baik dan sukses untuk kedepannya, dan pelaksana acara berikutnya lebih baik dari acara yang sedang berlangsung. (Bar)

Wartawan: Pandu (Mg), Shafiyyah (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *