Meriahkan Maulid Nabi, Muhiburrasul Hadirkan Ulama Nasional

PADANG (DKTV)

Majelis Muhibburrasul Padang meriahkan perayaan Maulid Nabi dengan mengundang Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jinda seorang Ulama Besar Nasional sebagai Penceramah dalam Arbain 2022.

Acara digelar di Masjid Muslimin Padang, Jalan By Pass KM 07, Lubuk Ipuh, Kec. Pauh, Kota Padang. Jemaah yang hadir tidak hanya berasal dari Kota Padang saja, tapi juga berasal dari berbagai daerah Sumatera Barat.

Habib Jindan dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa menggelar cara Maulid Nabi seperti ini merupakan ekspresi cinta kita sebagai umatnya kepada Nabi Muhammad. “akan datang waktunya kalian akan mengadakan maulid di Masjid terbesar di Kota Padang ini, tapi syaratnya kalian harus istiqomah,” ucap Habib Jindan kepada jamaah yang hadir.

Malam Puncak ini merupakan rangkaian dari kegiatan Maulid Arbain yang dilaksanakan oleh Majelis Muhibburrasul Padang dalam rangka memuliakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Yang mana memikiki acara yaitu zikir, membaca Siroh Nabawiyah, bersholawat, ceramah agama serta berkeliling dari masjid ke masjid dan dari rumah ke rumah di Kota Padang dan sekitarnya di Sumatera Barat, selama 40 malam berturut-turut dalam bulan Rabiul Awal dan ditambah 10 hari di bulan Rabiul Akhir.

Secara terpisah, Habib Aziz bin Chamid Assegaf sebagai Pimpinan Majelis Muhibburrasul berharap dengan acara ini bisa memupuk rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Disampaikan Ryan Heysar Ketua Panitia Pelaksana mengatakan malam puncak maulid Arbain ini merupakan awal dari Sumatera Bersholawat. “Semoga dengan berkah kehadiran Habib Jindan dan doa para ulama yang hadir, selanjutnya kita bisa mengadakan kegiatan maulid dan sholawat yang lebih besar lagi di Kota Padang.” ujar Ryan.

Tambahnya, dalam rangka Maulid Arbain tahun ini masih ada ulama Nasional yang akan diundang oleh Majelis Muhibburrasul, yaitu Habib Rafiq Al-Kaff dari Kalimantan Selatan, yang akan mengadakan safari dakwah di Sumatera Barata tanggal 20-27 Oktober 2022 mendatang.

Aacara ini dihadiri oleh ulama-ulama, Habaib, dan pimpinan pondok pesantren di Sumatera Barat, diantaranya ustadz Bobi Gustiadi, Buya Risman Tuanku Parmato, Kyai Ihdinas Shirotol Mustaqim, Kyai Muhammad Ayyas, Buya Khalil Al-Fadani, Ustadz Abdurrahman, dan Ustadz Syukur Usman. (Wldn)

Wartawan: Ulfa (Mg), Nando (Mg) Findi (Mg) Arif (Mg), Pandu (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *