Portal Akademik Ditutup, Ternyata ini Penyebabnya

PADANG (DKTV)

Pada 10 October 2022, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, resmi menggunakan SIAKAD CLOAD sebagai sistem informasi yang mengantikan portal akademik sebelumnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Zulfendri selaku Kepala Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) UIN IB Padang, pada wartawan DKTV, Kamis 13/10.

Dalam penjelasannya Zulfendri mengatakan, siakad cloud ini adalah sistem informasi akademik yang di topang oleh sumber data yang handal. Karena sudah berbasis cloud atau sudah ter-standarisasi dan sistem pelayanan cloud juga tidak boleh mati atau selalu aktif dalam 24 jam.

Artinya sistem SIAKAD CLOAD ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap dosen dan mahasiswa karna sistem akademik nya sudah berbasis CLOAD.

Tambahnya, Siakad ini bukan hanya untuk permasalahan akademik saja tetapi juga termasuk ke sistem informasi keuangan, sistem informasi akreditasi, sistem informasi pendalaman mahasiswa baru dan sistem informasi alumni dan karir.

“Mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar akan di bantu oleh sistem cload dengan menggunakan etlink mulai dari penyampaian materi, tugas, absensi dan dosen hanya memantau dari sistem siakad cloud ini” ucapnya.

Dengan sistem siakad cload ini dosen dan mahasiswa bisa berinteraksi melalui sistem siakad cloud tersebut dan mahasiswa juga tidak terlalu sulit untuk mengenali sistem.

“Harapan dari aplikasi siakad ini adalah meningkatnya pelayanan terhadap mahasiswa dan dosen agar meningkatkan kualitas kampus,” harapnya.

Wartawan: Shafiyyah (Mg), Shofia Mutiarani (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *