Dema FST, Dengan Membaca Dapat Mengenal Dunia

PADANG (DKTV)

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, adakan pelatihan menulis karya ilmiah bertemakan “Dengan Membaca Kita Mengenal Dunia, Dengan Menulis Kita Dikenal Dunia”, pelatihan ini dilaksanakan di Aula Imam Bonjol Padang pada 13-14 Oktober.

Pelatihan diikuti sebanyak 60 peserta perwakilan dari setiap kelas, turut hadir Akhyar Fuadi salah seorang guru di Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang sebagai pemateri. Tujuan diadakannya pelatihan ini, agar teman-teman yang telah mengikuti acara pelatihan karya tulis ilmiah. Dapat menjadi penulis yang baik dan bisa saling share.

Reno Ardinal selaku ketua panitia mengatakan, tujuan dilaksanakannya pelatihan karya tulis  ilmiah agar mahasiswa FST, dapat menulis dengan baik dan benar. Yang nantinya di semester akhir, sudah mengetahui tips-tips untuk membuat skripsi.

Lanjutnya, kendala dalam penyusunan acara ini adalah, minimnya fasilitas jadi berdampak juga kepada temen-teman yang mengikuti pelatihan.

Andini selaku peserta mengatakan, acara pelatihan penulisan karya tulis ilmiah ini sangat seru, dengan pemateri yang asik dalam memaparkan materi. Dimana pemateri memberikan contoh sebuah jurnal.

“kita diskusi bersama untuk mengoreksi kalimat-kalimat yang sekiranya dapat diubah ke dalam kalimat yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Andini berharap, agar setelah mengikuti pelatihan penulisan karya tulis ilmiah ini, kedepannya dapat menyusun kalimat lebih baik lagi. Serta dapat menambah pengetahuan dalam membuat jurnal.

Wartawan: Dian Sayyidah (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *