Tingkatkan Kemampuan Menulis FUSA PI, Adakan Seminar

PADANG (DKTV)

Program Studi (Prodi) Psikologi Islam (PI) Fakultas Ushuluddin dan Study Agama (FUSA), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Adakan seminar Kelas menulis skripsi yang bertempat di Aula Lantai dua FUSA.

Reza Fahmi selaku Kaprodi PI mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat sebagai dosen. Dengan mengadakan seminar yang tujuannya meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa. Karena kendala terbesar mahasiswa PI, ketika sedang menyusun skripsi adalah menulis.

“Sampai saat ini, Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan ini masih terbatas karena kegiatan kuliah. Namun, kedepannya kami akan terus mensosialisasikan kegiatan supaya lebih banyak lagi mahasiswa yang terlibat,” ujarnya.

Mai Tiza Husna sebagai ketua Laboratorium PI menambahkan, kendala dari mahasiswa terkait metode dalam menyelesaikan tugas skripsinya, karena dalam psikologi sendiri ada tiga metode. Kuantitatif, kualitatif dan eksperimen.

“Jadi tujuannya, memang untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menulis dan mempermudah, untuk menyelesaikan skripsi mereka,” tuturnya.

Reza berharap, agar Kegiatan ini terus berjalan dan kedepannya, bisa melibatkan dosen-dosen dari luar. Sehingga lebih bisa merangkul audiens yang lebih banyak.

Wartawan: Rahimatul Hafizah (Mg), Annisa Mardiah (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *