KSR PMI UIN IB Padang Gelar Donor Darah

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, adakan kegiatan donor darah yang berlangsung selama empat hari di tiga tempat yakni, UIN IB Kampus II, Kampus III dan GOR H Agus Salim Kota Padang. Selasa (25/10)

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Rektor (WR) III, Pembina UKM KSR PMI, Ketua PMI Provinsi Sumatra Barat, Bidang Organisasi PMI Kota Padang dan Pimpinan UKM selingkup UIN IB Padang.

Dalam penyambutan Afrizal Ahmad selaku pembina UKM KSR PMI menyampaikan,
Program ini merupakan mata rantai bagi UKM KSR PMI, di lain itu ini juga sebagai bentuk pengabdian anggota PMI Kepada masyarakat

“Karena satu tetes darah sangat berguna bagi orang lain,” ujarnya ketika penyampaian kata sambutan pada pembukaan donor darah tersebut.

Afrizal berharap, agar acara tersebut tidak hanya sampai disini tapi berkelanjutan untuk kedepannya. Karena apapun kepentingan umat, akan selalu ada pengurus PMI sebagai bentuk dari Korps Sukarela, ucapnya.

Dikesempatan yang sama Walhendri Azwar Selaku Wakil Rektor (WR III) menyampaikan, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting, tidak hanya sebagai program UKM tapi masyarakat juga bisa mengambil manfaatnya.

“Terimakasih atas kerjasama Ukm KSR PMI yang berkolaborasi dengan PMI Kota Padang dan Provinsi Sumbar. Untuk tahun depan bisa dilakukan penyambutan Mahasiswa baru dengan acara donor darah akan kita siapkan sarana dan prasarana yang diperlukan,” Ujarnya.

Walhendri berharap, Untuk seluruh UKM selingkup UIN IB Padang agar dapat menghadirkan kegiatan baru dalam UKM tersebut.

Wartawan: Afifah (Mg), Hafizah (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *