Pandemi Ciptakan Perubahan Besar Dalam Masyarakat

PADANG (DKTV)

Perlunya menumbuhkan kesadaran dalam kehidupan. Tidak usah pakai stres, tidak usah pening, cukup patuhi dan ubah pola perilaku.

Hal ini disampaikan langsung oleh wakil Rektor (WR) 1 Yasrul Huda dalam pembukaannya pada kuliah umum yang dilaksanakan di gedung auditorium UIN IB, pada Kamis (03/11) .

Dalam hal ini Yasrul Huda mengatakan, sejak tahun 2020 pandemi covid sudah melanda, sehingga perkuliahan menjadi terganggu apalagi kuliah menjadi tidak tatap muka.

“Ini membuat aktivitas sehari-hari kita terbatas, yang sebelumnya beraktivitas bebas dan sekarang setelah adanya pandemi membuat perubahan yang sangat besar dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Wakil Rektor 1 UIN IB tersebut dalam pembukaannya.

Sonny Harry sebagai pemateri dalam kuliah umum yang bertema perubahan perilaku masyarakat perspektif sosial, ekonomi dan budaya mengatakan
apresiasi dan penghargaan kepada UIN IB yang telah mendukung dalam penanganan covid 19 terkhusus dalam perilaku kehidupan masyarakat.

“Tentunya kelompok alim ulama dalam intelektual dan ahli agama dalam penanganan covid 19.” Jelas Sonny sebagai pemateri.

Tidak hanya itu dalam penjelasannya Sony juga mengatakan bahwa virus bakteri itu adalah hal biasa, sudah sejak dulu ada virus bakteri. Tapi covid ini ini adalah hal yang baru yang membuat sistem imunitas tubuh menjadi lemah.

“Karena kita belum kenal dengan virus itu jadi langsung menurun imun kita. Itu karena belum terbiasa, jadi seperti itu ilustrasi virus tersebut,” ucap Sony dalam paparan materinya.

Kasus covid-19 ini meningkat menjadi status gawat darurat, satuan tugas covid-19 menginginkan kepada seluruh lapisan masyarakat patuhi protokol, perbanyak istirahat, tidur secukupnya.

Rifki Amanda Putra sebagai salah satu peserta mengatakan dalam kegiatan ini mengatakan bahwa tema yang dibawakan sangat menarik. Kegiatan ini menambah ilmu mengenai Perubahan perilaku masyarakat sesuai dengan tema yang di angkat.

Rifki berharap, agar Mahasiswa harus bisa mengaplikasikan dalam kehidupan untuk tetap menjaga kebersihan agar tetap sehat baik di kehidupan masyarakat maupun diri sendiri.

Wartwan : Febrian (Mg), Rahimatul Hafizah (Mg), Adila suci (Mg), Adila Musti (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *