Menwa Batalyon 103 Mahasakti, Adakan Kejuaraan Lempar Pisau Se-Sumatera

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 103 Mahasakti Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, adakan Tournament Knife Throwing Exebition atau yang dikenal dengan kejuaraan lempar pisau. Yang akan diselenggarakan di Kampus II UIN IB Padang, pada tanggal 25-26 November mendatang.

Tournament ini akan dihadiri oleh Walikota Padang, Rektor UIN IB Padang beserta Wakil Rektor, Ketua serta anggota pengurus harian Perkumpulan Olahraga Lempar Pisau dan Kapak (Porlempika) Sumatera Barat.

Muhammad Farhan selaku Dansatgas mengatakan, Tournament lempar pisau se sumatera merupakan tournament Perdana yang diadakan oleh Menwa “Alhamdulillah kegiatan lomba lempar pisau se sumatera ini perdana, karena dari tahun 2020 lempar pisau ini sudah mulai exist lagi di Sumbar.,” Ujarnya.

Untuk target peserta Dansatgas Menwa Batalyon 103 Mahasakti UIN IB Padang ini, mentargetkan peserta yang mendaftar sebanyak mungkin.

“karena ini terbuka se Sumatra, jadi dari Aceh sampai Lampung dan Bengkulu bisa mendaftar tournament kejuaraan lempar pisau ini,” ucapnya Ketika diwawancarai oleh tim DKTV.

Untuk kelas Tournament kejuaraan lempar pisau terbagi menjadi lima katagori. Umum spin, umum no spin, umum half spin, Resimen Mahasiswa dan under-18th.

“Untuk insert terkhusus Menwa karena yang mengadakan dan U-18 itu 85k dan untuk umum itu 100k, dikasih diskon potongan sebanyak 15k untuk Menwa,” ungkap ketua panitia tournament knife exebition.

Fasilitas yang akan diberikan dari Menwa Batalyon 103 Mahasakti terdapat sertifikat, striker, kaos seragam bagi pendaftar pertama, Snack time, makan siang, uang pembinaan dan medali bagi pemenang.

Lanjutnya sesuai dengan pamflet yang beredar pembayaran uang pendaftaran bisa melalui scan apply, transfer BSI, bank nagari dan clik link bio Instagram menwauinib.

“Peserta pertama yang sudah mendaftar itu dari kontingen Menwa Aceh dan Pekanbaru,” tuturnya.

Dansatgas Menwa Batalyon 103 berharap, dengan berjalan lancar kejuaraan lempar pisau ini kedepannya dapat menambah cabang olahraga baru di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Juga keuntungan bagi kami dan kampus sendiri lebih dikenal dimasyarakat luas, menjadi daya tarik bagi siswa-siswi SMA Man sederajatnya untuk bergabung kuliah di UIN IB Padang ini,” harapnya. (Bib)

Wartawan: Akbar Nasution, Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *