Public Relations wajib Dimiliki Setiap Mahasiswa

PADANG (DKTV)

Dalam perkembangan teknologi mahasiswa harus mempunyai ilmu pengetahuan tidak hanya dibidang sains dan teknologi tetapi juga dibidang relationship untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Demikian penyampain ketua laboratorium website dan publikasi Fakultas Sains dan Teknologi Nauvan Risqullah, pada pembukaan acara Public Relations yang dilaksanakan di gedung Fakultas Sains dan Teknologi, pada Kamis (10/11).

Nauvan Risqullah juga mengatakan bahwa kubutuhan terhadap Public Relationship sebanding dengan kebutuhan terhadap ilmu. Pintar dikelas tapi tidak punya kemampuan mengkomunikasikan kepintaran itu tidak ada artinya.

Tambahnya, public Relationship berfungsi mengkomunikasikan baik secara personal, organisasi, bisnis dan segala yang bisa kita komunikasikan untuk seluruh masyarakat, pentingnya memiliki skil komunikasi diluar skil kepintaran.

“Kalo kepintaran kita masih bisa banyak belajar tapi skil komunikasi perlu pengalaman,” ucap Nauvan dalam penyampaiannya pada pembukaan publik relationship, Kamis (10/11)

Pada kegitan relationship yang bertemakan “mengelola citra dan membangun reputasi melalui public relation” ini juga mengundang Jayandra Jaya sebagai pemateri.

Pada penyampaian materinya Jayandra Jaya mengatakan bahwa, public Relation merupakan komunikasi hubungan antara masyarakat baik berupa jaringan maupun aksi.

Lanjutnya, Public Relation sangat berhubungan dengan humas. Public adalah orangnya dan relasi adalah jalannya dan Public Relations adalah orang yang akan melakukan interaksi yang berfungsi untuk menjembatani antar organisasi.

“ketika kita menjadi keribadian yang baik, gemar berdiskusi bersama teman teman maka kita akan mudah mendapatkan yang kita inginkan,” ujar Jayandra dalam paparan materinya tersebut.

Dalam pembahasannya Jayandra juga mengatakan bahwa proses interaksi antara Organisasi dalam masyarakat dapat memberikan opini publik. Menanamkan pengertian menumbuhkan motivasi dan menciptakan partisipasi publik.

Jayandra Jaya berharap dengan berakhirnya acara ini jangan sampai berakhir pula mindset yang telah dibangun dan direncanakan oleh mahasiswa-mahasiswa nantinya.
Apa yang sudah direncanakan Jagan pernah dibawa tidur tapi kejar agar mimpi itu jadi kenyataan.

Senada dengan itu Innamul Ikhwana selaku ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) FST menyampaikan, Relationship merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana cara berbicara di depan umum.

Innamul juga berharap, agar mahasiswa FST menjadi mahasiswa yang pandai sains dan teknologi, tidak hanya unggul dibidang agama tetapi juga di bidang Publik Relation. (Bar)

Wartawan: Akbar NST.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *