DEMA FTK Adakan kegiatan Sosial dan Bakti Sosial, Dengan Berkontribusi di Masyarakat

Padang (DKTV)

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, gelar kegiatan Senam dan Bakti Sosial yang akan diselenggarakan di lapangan FTK dan Panti Asuhan, pada tanggal 13 November.

Kegiatan Senam dan Bakti Sosial akan dihadiri oleh Wakil Dekan (WD III) FTK, Dema FTK Sebagai pelaksana acara dan HMJ FTK, serta selingkup Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FTK.

Rangkaian acara akan dibuka dengan kata sambutan oleh ketua DEMA FTK, Habibi Lukman dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Wakil Dekan (WD III)FTK.

Ketua Pelaksana (Ketupat) Hanafi Hari mengatakan, Kegiatan ini diadakan untuk kegiatan sosial dan bakti sosial. Dengan berkontribusi dimasyarakat untuk melaksanakan kegiatan.

“Karena kita memiliki program kerja yang sama dengan ormawa lain, jadi kegiatan ini disatukan ke panti asuhan dan ini sudah disepakati oleh semua ormawa FTK,” ujarnya.

Untuk pengangkatan tema pada kegiatan ini Ketua Pelaksana memberikan penjelasan sebagai penggagas kegiatan bakti sosial ormawa FTK ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi antar Ormawa FTK.

Ditambahkan, kegiatan yang akan diadakan besok berupa senam jam 07.00 di lapangan FTK, bantuan sosial jam 09.30 ke Panti Asuhan Aisyiah, Ampang dan diakhiri dengan kegiatan bakti sosial gotong royong membersihkan Panti Asuhan.

Hanafi berharap, untuk ormawa FTK, setelah diadakannya kegiatan ini akan terjalin silaturrahmi yang lebih erat dan akan membawa ormawa untuk lebih bersatu dalam sebuah kegiatan.

“Diharapkan bantuan yang kami berikan kepada panti asuhan bisa berguna dan bermanfaat bagi teman-teman kita yang ada di panti, serta bisa terpenuhinya kebutuhan mereka,’ harapnya

Pejabat Sementara (PJS) Kepala Bidang (KABID) DEMA mengatakan, Semoga kegiatan besok berjalan dengan lancar, sukses, tidak ada masalah, dan tujuan mengangkat kegiatan itupun tercapai.

“Untuk kendala mungkin tidak ada karena kita selaku anggota DEMA sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari, dan semua kebutuhan InsyaAllah sudah lengkap,” tuturnya. (Bib)

Wartawan: Shifa Rahma Dini (Mg), Regina Maharani (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *